oleh

Tak Terima Dikritik Soal Rashford, Mourinho Marah Besar

Liga Inggris – Jose Mourinho meradang. Bos Mancheseter United itu mengecam semua orang yang mengkritiknya, terkait pemain depan The Red Devils, Marcus Rashford.

Mourinho tak terima jika dirinya disebut menghalangi Marcus Rashford berkembang. Dia memastikan bahwa telah memberikan Rashford waktu yang cukup untuk bermain. Untuk mendukung pembelaannya itu, Mou memberikan data secara detail dan akurat, bahkan sangat terperinci mengenai kesempatan Rashford bermain untuk MU.

“Di musim 2016/2017, Marcus Rashford memainkan 32 laga Liga Premier Inggris, 11 laga Liga Europa termasuk final, 3 partai Piala FA, 6 pertandingan Piala Liga termasuk final. Total 53 penampilan,” kata Mourinho dikutip Sky Sports, Jumat (14/9).

Baca Juga:

“Kalau Anda mau menghitung menit bermainnya, dia memainkan 3.068 menit. Kalau Anda mau membaginya per 90 menit, dia memainkan 34,2 pertandingan.

“Di musim 2017/2018, dia memainkan 35 laga Liga Premier Inggris, 8 di Liga Champions, 5 di Piala FA termasuk final, 3 partai Piala Liga dan Piala Super Eropa. Dia memainkan total 52 laga dengan waktu bermain 2.676 menit. Kalau dibagi 90 (menit), ada 29,7 pertandingan.

“Jadi bersama saya dalam dua musim, dia sudah melalui 105 penampilan, 5.744 menit, total 63,7 pertandingan terdiri dari 90 menit masing-masingnya, termasuk 5 final. Jadi, orang-orang yang membicarakan soal menit-menit bermainnya, saya rasa mereka sedikit linglung,” imbuhnya.

Mourinho kemudian membandingkan kesempatan yang dia berikan untuk Rashford dengan pemain-pemain muda di klub-klub rival, yang menurutnya jauh lebih minim kesempatan bermainnya. Dia berharap penggemar Setan Merah bisa melihat secara obyektif soal ini dan tidak terus mengkritiknya.

“Marcus Rashford bukan Dominic Solanke. Dia bukan Ruben Loftus-Cheek. Dia bukan Dominic Calvert-Lewin. Dia adalah Marcus Rashford, pemain Manchester United, dengan jumlah penampilan dan menit bermain luar biasa di kompetisi-kompetisi dengan level setinggi mungkin,” sambungnya.

“Jadi para penggemar Manchester United, untuk kalian dan cuma agar kalian tahu apa yang kami lakukan dengan Marcus Rashford, dengan Luke Shaw, Jesse Lingard, dengan Scott McTominay, inilah yang sedang kami lakukan di sini,” jelas Mourinho.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola