oleh

Skuat Spanyol Minim Pemain Barca, Ini Tanggapan Vicente Del Bosque

Liga Spanyol – Timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique, telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Hal ini tentunya mengarah tentang minimnya pemain Barcelona di skuat utama La Furia Roja.

Seperti diketahui, dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Kroasia, Rabu (12/9) lalu, starting line-up Spanyol didominasi oleh para pemain Real Madrid. Bintang-bintang seperti Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Dani Ceballos, Isco dan Marco Asensio, semuanya menjadi starter.

Sementara dari pihak tim Catalan, hanya ada Sergio Busquets dalam starting XI pilihan Luis Enrique pada pertandingan tersebut. Dan berbicara tentang hal tersebut, mantan pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah kejutan ketika skuat La Furia Roja minim pemain Barca.

Baca Juga:

“Ini sangat mengejutkan, di mana ada begitu sedikit pemain Barca di tim nasional,” kata Vicente Del Bosque pada Esports SER Catalunya. “Tetapi ini adalah siklus.

“Hal itu juga tidak berbicara buruk tentang La Masia. Semua pasti ada era masing-masing, tapi tidak ada klub yang bisa melupakan sepak bola pemuda asal Catalunya itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Del Bosque juga mengungkapkan betapa pentingnya Busquets dalam timnas Spanyol.

“Busquets adalah pemain yang paling melengkapi rekan satu timnya. Kepemimpinan busquets adalah yang terbaik. Tanpa Sergio, kesuksesan tim nasional akan jauh lebih sulit,” tutup Del Bosque.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola