oleh

Tinggalkan Persija, 3 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Teco Selanjutnya

Berita Bola – Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco kini telah resmi meninggalkan Persija Jakarta. Padahal bersama Persija dia berhasil mempersembahkan gelar juara Liga 1 2018.

“Tugas saya sama klub Persija Jakarta sudah selesai tanggal 31 Desember. Terima kasih juga sama Pak Gede, Pak Ardi, pemain, dan ofisial kita punya team work bagus bisa juara sama-sama,” kata Teco saat mengucapkan kata pamit.

Texaspoker

Meskipun sudah memastikan hengkang, namun sampai detik ini juga belum diketahui kemana pelatih berusia 44 tahun itu akan melanjutkan kariernya. Beberapa spekulasi pun mulai muncul, dan setidaknya ada 3 klub yang berpotensi untuk menggunkana jasa Teco pada kompetisi musim depan.

Baca Juga: Carragher Klaim City ‘Sedikit’ Favorit Juara EPL Usai Kalahkan Liverpool

Bali United

sportsholics.com

Saat ini Bali United memang sedang tidak memiliki pelatih, setelah mereka berpisah dengan Widodo Cahyono Putro. Bali United pun memiliki peluang yang besar untuk mendatangkan Teco, terlebih pihak manajemen juga lebih memprioritaskan untuk menggunakan pelatih asing pada kompetisi musim depan.

“Sejumlah pelathi masih berkomunikasi (dengan kami). Kemungkinan besar (pilih) pelatih asing,” kata Yabes Tanuri, CEO Bali United.

Bhayangkara FC

Bhayangkara FC kini juga tak memiliki pelatih, setelah pelatih mereka yang sebelumnya, Simon McMenemy ditunjuk untuk menjadi pelatih timnas Indonesia. Melihat prestasi yang dimiliki Teco, bukan tidak mungkin Bhayangkara FC akan menggunkana jasanya untuk musim 2019.

Klub Luar Negeri

Keberhasilannya mengantarkan Persija menjadi juara Liga 1 2018 tentunya akan membuat banyak klub mulai melirik Teco, tidak terkecuali klub luar negeri. Teco pun memiliki peluang yang besar untuk melanjutkan karier di luar negeri, demi menambah pengalaman dan mencari tantangan baru. Karena sejauh ini Teco baru melatih lima klub, yakni Chiangrai United (2010-2013), Phuket (2013/2014), Osotspa Samut Prakan (2014/2015), Royal Thai Navy (2015/2016), dan terakhir Persija Jakarta (2016-2018).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola