oleh

Santiago Bernabeu Jadi Tuan Rumah Final Copa Libertadores

Berita Bola – Stadion milik Real Madrid, Santiago Bernabeu ditetapkan sebagai tempat untuk menyelenggarakan pertandingan leg kedua final Copa Libertadores antara Boca Juniors dan River Plate.

Bentrokan untuk menentukan juara Amerika Selatan ini terpaksa harus ditunda, karena kerusuhan penggemar yang terjadi di luar dan di dalam Estadio Monumental pada akhir pekan lalu. Penggemar fanatik River Plate menyerang bus tim Boca Juniors dengan batu, yang melukai beberapa pemain klub rival tersebut.

Texaspoker

Media Spanyol melaporkan pada Kamis (29/11) bahwa Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) telah menerima gagasan untuk memainkan leg kedua final di Spanyol pada 9 Desember, setelah menolak opsi lain (Doha, Miami dan Asuncion).

Baca Juga Berita Bola Terbaru Lainnya:

Laga ini bisa dilangsungkan pada tanggal tersebut, karena Real Madrid sendiri akan berkunjung ke markas Huesca dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol.

sportsholics.com

Ide itu telah diterima oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), badan sepakbola dunia, FIFA dan juga Real Madrid. Sementara pemerintah Spanyol diharapkan untuk memberi lampu hijau pada hari Jumat (30/11).

Sekitar 250.000 warga Argentina saat ini tinggal di Spanyol. Mengingat peristiwa akhir pekan lalu dan juga persaingan sengit antara kedua pihak, maka pertandingan ini tidak diragukan lagi harus mendapatkan pengawalan dari pihak keamanan.

Yang menarik dari hal ini adalah Real Madrid pernah tidak memberi izin ketika Athletic Bilbao dan Barcelona meminta Santiago Bernabeu untuk digunakan sebagai tempat final Copa del Rey 2012 dan 2015. Los Blancos menggunakan alasan bahwa mereka sedang merenovasi kamar mandi stadion pada tahun 2012 lalu. Sumber: China.org

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola