oleh

Bos Southampton: EPL di Abad Kegelapan Tanpa VAR

Liga Inggris – Bos Southampton, Mark Hughes, telah mengklaim bahwa Liga Premier masih terjebak di abad kegelapan, karena kegagalan mereka memperkenalkan Video Assistant Referee (VAR) pada musim ini.

Dalam laga tersebut, Southampton berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-20 lewat gol dari Manolo Gabbiadini. Pada babak kedua, Austin mempelebar keunggulan Southampton. Namun sangat disayangkan, gol yang dicetak oleh Austin justru dianulir oleh wasit, karena off-side.

Situasi tersebut membuat konsentrasi pemain Southampton mulai terpecah. Alhasil, Watford berhasil memanfaatkan keadaan tersebut dan mencetak gol pada menit ke-82. Skor pun berakhir menjadi 1-1.

Baca Juga Berita Bola Terbaru Lainnya:

Mengenai hal itu, Hughes menyayangkan kegagalan Liga Premier Inggris untuk enggan memperkenalkan VAR di musim ini.

“Itu perlu datang,” kata Hughes dalam konferensi pers. “Saya terkejut bahwa mereka tidak memperkenalkannya tahun ini, saya pikir banyak orang yang berpikir sama.

“Semua kompetisi lainnya telah memperkenalkannya dengan cepat, semua olahraga lainnya memiliki tinjauan video. Untuk beberapa alasan, Liga Premier Inggris masih di abad kegelapan.”

“Kami telah diberi wasit yang tidak berpengalaman hari ini. Dia punya empat pertandingan. Bagi kami, permainan kami sama pentingnya dengan derbi Manchester. Apakah PGMOL akan memberikan permainan itu kepadanya? Tentu saja tidak. Tapi bagi kami game ini lebih penting.

“Untuk memiliki seorang wasit yang ada pada hari itu tidak sesuai dengan standar yang dibutuhkan sulit untuk diambil. Setiap orang yang melihat insiden itu harus mengatakan saya memiliki kasus yang layak,” tutupnya. Sumber: Fourfourtwo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola