oleh

Terungkap! Liverpool Lewatkan Peluang Gaet Dele Alli

Liga Inggris – Mantan pemain Liverpool, Mel Johnson, menjelaskan bagaimana Tottenham Hotspur memenangkan perlombaan untuk menandatangani Dele Alli saat remaja.

Pemain internasional Inggris itu resmi bergabung dengan Spurs di bursa transfer Januari hampir empat tahun lalu. Tetapi, dia sempat menghabiskan sisa musim 2015/2016 dengan status pinjaman di MK Dons.

Setelah bergabung dengan rekan setimnya di White Hart Lane, Alli dengan cepat berkembang menjadi salah satu gelandang serang terbaik di Liga Premier Inggris. Sejak itu, dia telah mewakili The Three Lions di dua turnamen internasional utama.

Baca Juga Berita Bola Terbaru Lainnya:

Bukan rahasia lagi bahwa Alli mengidolakan legenda The Reds, Steven Gerrard, dan ada desas-desus sebelum dia bergabung dengan The Lilywhites yang mengatakan bahwa Liverpool tertarik untuk mengontraknya.

Hal ini dikonfirmasi oleh Johnson, seorang pemandu bakat Liverpool di balik kesepakatan Alli. Johnson mengungkapkan bahwa dia merekomendasikan Alli ke para pemimpin di Anfield. Hanya saja, hierarki klub Merseyside itu menolak untuk menandatangani Alli.

“Saya pergi menonton laga MK Dons melawan Spurs dalam pertandingan pra-musim, dan dia benar-benar pemain yang menonjol,” kata Johnson kepada PlanetFootball. “Dia baru berusia 16 tahun, tetapi terlihat sekitar enam kaki dan merupakan pemain box-to-box yang sebenarnya.”

“Dele punya agen yang saya kenal, dan Gary Waddock yang sudah lama saya kenal adalah asisten manajer MK Dons. Di situlah relasi itu muncul.

“Saya memasukkan nama Dele ke Liverpool, tetapi orang lain pergi untuk menontonnya dan sisanya adalah sejarah. Saya akan membawanya, tetapi hierarki Liverpool tidak setuju, dan dia pergi ke Spurs,” pungkasnya. Sumber: Football London

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola