oleh

Tak Ada De Gea, Ini Deretan Kiper Terbaik Versi Alisson

Berita Bola – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, telah mengesampingkan David De Gea ketika ia diminta untuk membahas kiper terbaik di dunia. Bintang asal Brasil itu adalah salah satu kiper yang paling banyak dibicarakan di Eropa setelah musim yang kuat bersama AS Roma sebelumnya.

Dan bentuknya yang cemerlang, telah membuat Liverpool untuk menjadikannya penjaga gawang termahal sepanjang masa, setidaknya untuk dua minggu, ketika mereka menghabiskan 65 juta Euro untuk merekrut Alisson di musim panas lalu.

Texaspoker

Sejak bermain untuk raksasa Merseyside, pemain berusia 26 tahun itu menikmati awal yang sangat positif di Anfield, di mana ia mampu mencetak tujuh clean sheet dalam 15 pertandingan di semua kompetisi. Alisson sendiri adalah bagian penting dari lini belakang skuat Jurgen Klopp, yang saat ini baru kebobolan 5 gol dalam 11 pertandingan di liga domsetik.

Baca Juga:

Dan ketika ditanya tentang siapa yang dilihatnya sebagai penjaga gawang terbaik di planet ini, Alisson menunjuk Jan Oblak dari Atletico Madrid, dan Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona, sementara ia juga berbicara tentang Claudio Taffarel dan Gianluigi Buffon.

“Saya selalu suka menonton kiper. Saya selalu perhatikan gaya mereka, kekuatan dan kekurangan mereka, untuk belajar sesuatu dan tingkatkan,” katanya pada Goal.

“Dari masa kecil saya, saya selalu melihat [Claudio] Taffarel. Dia idola kiper terbesar kami di Brasil dari Piala Dunia 1994, ketika kami menang adu penalti di final.

“Di semifinal Piala Dunia 1998 melawan Belanda, dia juga menyelamatkan tendangan penalti, dan keduanya itu adalah momen-momen penting.

“Dia memiliki kualitas teknis, posisi sempurna, jadi dia adalah penjaga gawang yang selalu menginspirasi saya. Ada juga Gianluigi Buffon. Bagi saya, dia adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola.

“Saya juga suka Oblak, dia yang saya ikuti dengan sangat erat. Dan Ter Stegen. Keduanya penjaga [gawang] itu sangat hebat.

“Ada juga yang lain, tetapi pada titik ini, ini adalah orang-orang yang menunjukkan lebih banyak. Tingkat teknis yang sangat tinggi, tingkat konsentrasi yang sangat tinggi juga, mereka meningkatkan tingkat persaingan di antara kami para kiper.

“Ini adalah kompetisi yang sehat untuk melihat siapa dari kita yang akan menjadi yang terbaik di penghujung tahun,” tukasnya. Sumber: .express.co.uk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola