oleh

Valentino Rossi Tak Tahu Penyebab Kejatuhannya di GP Sepang

 

Berita MotoGP – Pembalap gaek Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak mengerti apa yang terjadi pada motornya saat dia terjatuh di Turn 1, empat lap jelang akhir di Grand Prix Malaysia, hari Minggu kemarin.

Rossi pantas merasa kecewa karena sebelum terjatuh, ia memimpin jalannya perlombaan dan tampaknya itu akan menjadi perlombaan terbaiknya musim ini.

Sayang nasib naas menghampirinya karena empat lap jelang akhir, Rossi kehilangan keseimbangan pada bagian depan dari motornya dan ia pun terjatuh. Pembalap Italia itu, berguling ke aspal dan menepi di kerikil. Meski terjatuh, Rossi kembali bergabung ke lintasan dan menyelesaikan balapan di posisi ke-18.

Baca Juga:

Berbicara usai perlombaan, Rossi mengaku bingung dengan kecelakaan yang dialaminya itu. Meskipun demikian ia tetap merasa positif dengan kinerja yang ditunjukkan oleh M1-nya di Sepang, dan percaya bahwa dia telah mampu menggunakan motor dengan cara yang lebih baik dalam beberapa balapan terakhir.

“Sangat memalukan karena ini adalah balapan terbaik saya musim ini,” kata Rossi, dengan nada kecewa.

“Saya merasa nyaman, saya memiliki kecepatan yang baik, saya terus mendorong dan saya memiliki kesempatan untuk menang. Tapi sayangnya empat, lima putaran lagi, saya tidak mengerti apa yang terjadi, tetapi saya melakukan kesalahan dan saya jatuh,” terangnya seperti dilansir dari Motorsport week, Sabtu (5/11).

“Ini sangat memalukan, tetapi tetap menjadi akhir pekan yang baik karena kami meningkatkan set-up motor.

“Saya pikir kami masih harus bekerja, tetapi di balapan terakhir sepertinya kami telah dapat menggunakan motor dengan cara yang lebih baik. Jadi ini bagus, tapi kita harus melihat apakah kita juga kuat juga di Valencia.

“Itu adalah salah satu trek yang sulit bagi kami pada umumnya, tetapi kami harus mencoba,” pungkasnya . (Sumber Motorsport week)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola