oleh

Jorge Lorenzo Bertekad Ikut GP Malaysia Meski Belum Fit 100%

Berita MotoGP – Meski belum sepenuhnya fit untuk balapan, pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, bertekad untuk turun kelintasan dan tampil di Grand Prix Malaysia, akhir pekan ini.

Pembalap Ducati itu mengalami perlombaan yang menyakitkan di sepertiga akhir kejuaraan MotoGP 2018. Lorenzo mengalami sederet kecelakaan di awali dari bentrokan antara dirinya dengan Marquez di tikungan pertama GP Aragon. Akibat kecelakaan itu tulang metatarsal nya retak dan jempol kaki kanannya terkilir.

Kondisinya itu diperparah dengah kecelakaan besar yang ia alami saat sesi latihan pada perlombaan berikutnya di GP Thailand. Akibat kecelakaan beruntun itu, Lorenzo absen untuk tampil di GP Thailand dan juga terpaksa mundur pada balapan berikut di Jepang.

Baca Juga:

Setelah menjalani operasi pada ligamen di pergelangan tangan kirinya yang membuatnya harus absen di GP Australia akhir pekan kemarin, Lorenzo menargetkan untuk melakukan comeback di Sirkuit Internasional Sepang, meskipun kondisinya belum sepenuhnya fit.

“Hanya delapan hari telah berlalu sejak saya menjalani operasi pada ligamen pergelangan tangan kiri saya, tetapi saya merasa sedikit lebih baik,” kata Lorenzo kepada Crash, Kamis (1/11).

“Yang pasti operasinya cukup baru, jadi kami harus menunggu sampai saya naik ke motor untuk melihat bagaimana pergelangan tangan merespon, apakah saya masih merasa sangat sakit ketika saya naik.

“Pada hari Kamis saya akan pergi ke staf medis di sirkuit untuk memeriksa kondisi saya dan saya berharap dapat membalap meskipun saya tidak akan sepenuhnya fit 100%.

“Saya belum bisa berlatih selama beberapa hari terakhir dan sirkuit Sepang sangat menantang, jadi ini bukan skenario yang ideal untuk kembali ke trek,” pungkasnya. (Sumber: Crash)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola