oleh

Lakukan Penipuan, Neymar Bisa Dihukum 6 Tahun Penjara

Liga Prancis – Dilansir dari Joe.co.uk, Neymar bisa menghadapi tuntutan enam tahun penjara, saat pengadilan mempersiapkan untuk memeriksa kembali transfernya dari Santos ke Barcelona pada 2013 silam.

Tahun lalu, pemain sayap Brasil itu diadili oleh otoritas Spanyol karena melakukan penipuan, terkait kepindahannya ke La Liga dari Brasil. Transfer itu memang telah menjadi subjek penyelidikan sejak 2014, yang mana Presiden Barca, Josep Bartomeu dituduh melakukan penipuan pajak.

Setelah membuat beberapa permohonan, upaya terakhir Bartomeu ditolak pada tahun lalu, dan dia sekarang harus diadili atas transfer bersama mantan pemainnya, Neymar, yang sekarang bermain untuk Paris Saint-Germain.

Baca Juga Berita Bola Terbaru Lainnya:

Laporan dari Spanyol mengatakan bahwa pengadilan nasional telah memutuskan untuk memeriksa kembali kasus terkait transfer Neymar. Surat kabar yang berbasis di Catalan, Lavanguardia, melaporkan bahwa jika terbukti bersalah, maka Neymar akan mendapat hukuman kurungan penjara antara empat hingga enam tahun.

Kasus ini bermula ketika Barca mengklaim jika mereka hanya membayar 17,1 juta Euro atas pemain berusia 26 tahun itu. Akan tetapi, keluhan yang dibuat dari seorang anggota klub memicu kasus ini diperiksa secara hukum.

Mantan Presiden Barca, Sandro Rosell kemudian mengundurkan diri, setelah terungkap bahwa klub setuju membayar harga yang fantastis untuk transfer Neymar ke Barcelona.

Bartomeu, yang menggantikan Rosell, kemudian mengungkapkan bahwa Barca benar-benar membayar Santos dengan biaya senilai 86,2 juta Euro. Perusahaan investasi asal Brasil, DIS, kemudian terlibat dalam masalah ini. Mereka mengklaim jika Barca masih berutang 40% dari biaya transfer Neymar. Sumber: Joe.co.uk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola