oleh

Valentino Rossi Nilai Suzuki Lebih Kompetitif dari Yamaha

Berita MotoGP – Valentino Rossi yakin jika Suzuki kini jauh lebih kuat dan kompetitif dari Yamaha, hal ini terlihat jelas saat pembalap Yamaha beberapa kali diasapi oleh pembalap Suzuki. Terakhir pembalap Suzuki, Alex Rins, kembali mengalahkan pembalap Yamaha pada perlombaan akhir pekan kemarin di Motegi.

Rins sukses mengamankan podium ketiga tepat di depan pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Sedangkan Rossi hanya berhasil mengamankan tempat keempat, itupun karena dua pembalap didepannya, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, terjatuh dan mengalami kecelakaan.

Pemain berusia 39 tahun itu terpaut hingga enam detik dari sang juara Marc Marquez, dan terpaut hampir lima detik di belakang Rins. Diminta untuk membandingkan kinerja Yamaha dengan Suzuki, Rossi mengatakan:

Baca Juga:

“Suzuki melakukan langkah yang sangat baik dibandingkan tahun lalu, karena mereka bekerja dengan cara yang benar. Lebih baik dari kita,” aku Rossi kepada Motorsport.com, Selasa (23/10).

“Mereka kuat. Jika Iannone tidak jatuh, dia akan berada di depan. Mereka berjuang untuk podium, mereka lebih kuat dari kami,” tegasnya.

“Meskipun demikian, saya pikir kami bekerja dengan baik, kami membuat langkah lain [dalam pemanasan] dan saya merasa lebih baik dengan motor itu dan saya mulai cukup optimis untuk memperjuangkan podium,” kata Rossi.

“Sayangnya kedua pembalap Suzuki dan juga [Cal] Crutchlow lebih cepat dari saya. Saya mencoba untuk tidak menyerah dan tidak membuat kesalahan, mencoba sampai pada akhirnya dengan langkah yang baik. Tetapi potensi kita adalah ini. Sayangnya ini tidak seperti yang terjadi di Thailand,” pungkasnya. (Sumber: Motorsport)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola