oleh

Sang Juara Dunia Berbicara Mengenai Penampilannya di GP Motegi Jepang

Berita MotoGP – Pembalap Honda Marc Marquez, sangat dan puas dengan hasil yang ia raih pada perlombaan di GP Motegi, Jepang, Minggu (21/10). Marquez berhasil meraih podium juara dan menyabet gelar juara dunia MotoGP musim 2018.

Berkat kemenangannya di GP Motegi, Marc kini menjadi pembalap termuda yang berhasil meraih lima gelar juara dunia MotoGP, mengalahkan rekor yang pernah dicatatkan oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Marc, yang memulai balapan dari posisi keenam, sukses menjadi yang terdepan setelah rival terdekatnya, Andrea Dovizioso, terjatuh di Turn 10, saat balapan tersisa dua lap. Dengan tersingkirnya Dovi dari perlombaan, maka tak ada pembalap MotoGP yang mampu menahan lajun sang matador untuk memimpin perlombaan.

Baca Juga:

“Saya benar-benar merasa sangat senang ! Ini adalah kejuaraan di mana, setelah GP Aragon, saya mulai berpikir bahwa ini mungkin tahun saya,” kata Marquez usai perlombaan.

“Motegi adalah sirkuit terbaik untuk meraih kemenangan, tetapi bagaimanapun saya bekerja sangat keras di sepanjang akhir pekan. Saya berusaha keras agar bisa mengikuti Andrea (Dovizioso) dan saya mencoba menggunakan strategi yang sama seperti di Thailand, menyerang sebelum putaran terakhir, karena saya merasa bahwa saya memiliki sesuatu yang lebih.

“Dia menyerang sangat keras dan akhirnya dia membuat kesalahan. Saya sedikit kecewa karena sebenarnya dia pantas naik podium bersama kami,” pungkasnya. Sumber: MotoGP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola