oleh

Simak! Ternyata Begini Cara PSSI Mengelola Uang Hasil Denda

Liga Indonesia – PSSI, sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia membuatnya berhak untuk mengatur segala hal yang berkaitan dengan olahraga si kulit bundar tersebut. Mereka juga berhak menjatuhkan sanksi bagi siapa saja pelaku sepak bola yang kedapatan melanggar aturan yang telah dibuat.

Selama ini para pecinta sepak bola sering melihat bahwa PSSI, melalui Komdis kerap  menjatuhkan sanksi berupa denda. Akan tetapi banyak publik pecinta sepak bola Indonesia yang tidak mengetahui arah lari dari uang hasil denda tersebut. Bahkan ada beberapa pihak yang menuding bahwa uang hasil denda akan masuk ke kantong pribadi para petinggi PSSI.

Akan tetapi baru-baru ini Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria muncul dalam sebuah wawancara dengan presenter ternama, Najwa Shihab. Dalam unggahan video di channel Youtube Najwa Shihab pada 19 Oktober 2018, Tisha berusaha menjelaskan ke mana arah lari uang hasil denda. Ia mengungkapkan bahwa uang hasil denda tersebut juga digunakan untuk kepentingan sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

“Yang pertama untuk membiayai keseluruhan klub, pembinaan suporter, pembiayaan operasional tim nasional,” kata Tisha.

“Uang denda masuk ke area pemasukan PSSI untuk membiayai keseluruhan, jika ditotal itu hanya satu persen dari pemasukan PSSI,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola