oleh

Rooney Berkisah Bagaimana Ferguson Ubah Taktik Saat Lawan Arsenal

Liga Inggris – Manchester United terkenal sebagai tim yang sangat garang di bawah arahan Sir Alex Ferguson, karena memainkan sepak bola menyerang yang sangat cepat.

Namun, Wayne Rooney yang menghabiskan sembilan tahun bermain di bawah arahan manajer legendaris asal Skotlandia itu di Old Trafford, mengatakan bahwa taktik Ferguson sebenarnya lebih bervariasi, bertentangan dengan kepercayaan yang populer di kalangan penggemar.

Pemain berusia 32 tahun yang sekarang bermain di MLS bersama DC United itu mengatakan bahwa pendekatan tim lebih diperhitungkan terhadap lawan-lawan tertentu.

Baca Juga Berita Bola Terbaru Lainnya:

Berbicara dalam sebuah wawancara di acara TV, Men In Blazers, Rooney mengaitkan dengan klaim banyak pihak bahwa tim United di era Jose Mourinho tampil sangat defensif, berbeda dengan tim di era emas Ferguson.

“Orang-orang berbicara tentang tim kami, terutama dalam kaitannya dengan Manchester United sekarang, dan mengatakan itu adalah serangan, serangan, serangan. Tapi sebenarnya kami tidak,” kata Rooney.

Top skorer sepanjang masa United itu kemudian menjelaskan bagaimana Ferguson pernah menggunakan taktik yang sama dengan Mourinho saat melawan Arsenal di bawah arahan Arsene Wenger.

“Banyak permainan yang kami mainkan dalam serangan balik, menarik tim lawan ke kami dan kemudian memecahnya dengan kecepatan. Kami melakukannya saat melawan Arsenal,” lanjut Rooney.

“Bukan hanya ‘ayo kita keluar dan menyerang’, itu sedikit lebih diperhitungkan terhadap lawan-lawan tertentu yang bisa membawa yang terbaik dari diri saya.

“Kami memiliki tim yang dibangun untuk menaklukan tim-tim pada saat jeda, dan kami menghancurkan mereka,” tukasnya. Sumber: Mirror

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola