oleh

Paksa Gelar Pertandingan La Liga di AS, Tebas Akan Tempuh Jalur Hukum

Liga Spanyol – Presiden La Liga, Javier Tebas dilaporkan sedang mempersiapkan jalur hukum untuk memaksa pertandingan-pertandingan penting La Liga digelar di Amerika Serikat.

Presiden La Liga itu memang bertekad untuk memainkan beberapa pertandingan di luar negeri, dengan laga yang sudah terjadwal adalah bentrokan antara dua tim asal Catalan, yakni Girona dan Barcelona pada 26 Januari, yang menurut rencana akan berlangsung di Miami, Amerika Serikat.

Awal tahun ini, Tebas menjelaskan bahwa pihaknya telah meneken kontrak berdurasi 15 tahun dengan salah satu perusahaan entertain di Amerika Serikat, yakni Relevent, untuk menggelar pertandingan La Liga di Negeri Paman Sam.

Baca Juga Berita Bola Terbaru Lainnya:

Namun, langkah itu telah ditolak oleh sejumlah pihak, termasuk dari FIFA, FA Spanyol dan serikat pemain AFE Spanyol.

Kini surat kabar harian Spanyol, Cadena Cope melaporkan bahwa Tebas akan membawa argumennya ke pengadilan dalam upaya memaksa tim-tim La Liga bersedia menggelar pertandingan di Amerika Serikat.

Meski Girona dan Barcelona sama-sama telah setuju untuk menggelar pertandingan mereka di Amerika Serikat, tetapi pertandingan itu tidak dapat berlangsung tanpa persetujuan dari badan-badan yang telah menyatakan penolakan atas proposal tersebut. Sumber: Football Espana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola