Prediksi Amerika Serikat vs Kolombia, Ujian untuk Pemain Muda

Prediksi Amerika Serikat vs Kolombia, Ujian untuk Pemain Muda

Prediksi Bola – Timnas Amerika Serikat akan menjamu Kolombia dalam laga persahabatan internasional di Raymond James Stadium, Tampa, pada hari Jumat (12/10) pukul 06.30 pagi WIB.

Setelah kecewa karena gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986, kini Amerika Serikat berusaha keras untuk membangun kembali tim, dan juga untuk mengembalikan kepercayaan yang hilang dari para penggemar terhadap mereka.

Sementara itu, Kolombia ingin membangun awal yang positif, setelah menunjukkan penampilan yang kuat di Piala Dunia 2018 Rusia pada musim panas ini.

Baca Juga Berita Bola Terbaru Lainnya:

Amerika Serikat masih tanpa manajer permanen, sehingga pelatih caretaker, Dave Sarachan, akan sekali lagi mendampingi Michael Bradley CS.

Bagaimanapun juga, AS telah memperbaiki bentuk penampilan mereka sejak gagal di kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu. Mereka mengantongi kemenangan melawan tim-tim seperti Meksiko, Paraguay dan Bolivia, selain hasil imbang yang luar biasa melawan Prancis, Portugal dan Bosnia. Dua kekalahan juga terjadi pada periode itu, yakni saat melawan Brasil dan Irlandia.

Jadi, catatan 3 kemenangan, 3 kali imbang dan 2 kekalahan dari 8 pertandingan terakhir bisa dibilang bukan hasil yang buruk untuk sebuah tim tanpa manajer tetap.

Di sisi lain, Kolombia juga memiliki penampilan yang bagus. Sangat disayangkan bahwa mereka harus keluar dari Piala Dunia saat melawan Inggris melalui drama adu penalti. Tetapi tim dengan banyak pemain bintang seperti James Rodriguez, Radamel Falcao, Juan Cuadrado dan Yerry Mina, memberikan penampilan yang spektakuler kepada para penggemar selama di Rusia.

Kolombia kemudian memainkan dua pertandingan persahabatan pada bulan September. Mereka memulai dengan kemenangan 2-1 atas Venezuela, sebelum bermain imbang tanpa gol dengan Argentina.

Berdasarkan head to head, Kolombia telah memenangkan 4 dari 5 pertemuan terakhir dengan Amerika Serikat di semua ajang kompetisi. Sedangkan satu laga sisanya berakhir imbang. Selain itu, Los Cafeteros tak terkalahkan dalam 4 kunjungan terakhir mereka ke Amerika Serikat, di mana 3 kunjungan terakhir adalah kemenangan.

Kini Kolombia akan berusaha melanjutkan bentuk positif mereka akhir-akhir ini. Melawan tim AS yang tidak berpengalaman, tim tamu diharapkan untuk memiliki kinerja yang kuat. Pemain seperti superstar Bayern Munich, James Rodriguez dan jagoan AS Monaco, Radamel Falcao, bisa menjadi kunci untuk membuktikan perbedaan kualitas antara kedua belah pihak.

AS sendiri memang membuat beberapa perbaikan dengan lebih banyak memainkan pemain muda. Akan tetapi, sulit untuk melihat bahwa mereka akan langsung berhasil meraih kesuksesan bersama pemain-pemain muda tersebut.

Untuk itu, Kolombia akan difavoritkan untuk kembali mencatat kemenangan di markas Amerika Serikat. Sementara tuan rumah akan berhati-hati untuk tidak terlalu banyak memasukkan gol saat bermain di hadapan penggemar mereka sendiri.

Prediksi Line Up Amerika Serikat vs Kolombia:
Amerika Serikat: Steffen, Brooks, Miazga, Yedlin, Robinson, Trapp, Bredley, Green, Weah, Wood, Sargent.

Kolombia: Ospina, Murillo, Mina, Sanchez, Barrios, Muriel, Machado, Cuadrado, Quintero, James, Falcao.

Head to Head Amerika Serikat vs Kolombia:
26/06/2016 United States 0-1 Colombia
04/06/2016 United States 0-2 Colombia
15/11/2014 United States 1-2 Colombia

Lima Pertandingan Terakhir Amerika Serikat:
29/05/2018 United States 3-0 Bolivia
03/06/2018 Republic of Ireland 2-1 United States
10/06/2018 France 1-1 United States
08/09/2018 United States 0-2 Brazil
12/09/2018 United States 1-0 Mexico

Lima Pertandingan Terakhir Kolombia:
25/06/2018 Poland 0-3 Colombia
28/06/2018 Senegal 0-1 Colombia
04/07/2018 Colombia 1-1 England
08/09/2018 Venezuela 1-2 Colombia
12/09/2018 Colombia 0-0 Argentina

Persentase Kemenangan:
Amerika Serikat menang 20%
Kolombia menang 50%
Seri 30%

Langganan Berita Bola

Update berita-berita bola terbaru dari sumber yang terpercaya. Yuk langganan Berita Bola Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions dari Sportsholics.com

No Responses

Tinggalkan Balasan