oleh

Sama-Sama Kontroversial, Wakil PM Italia Tak Ingin Balotelli Jadi Kapten

Liga Italia – Wakil Perdana Menteri Italia yang baru, Matteo Salvini, tidak merasa Mario Balotelli harus menjadi kapten Gli Azzurri, karena sikap striker Nice itu yang tidak rendah hati.

Salvini sendiri dikenal sebagai seorang tokoh yang kontroversial di Italia. Dia memimpin Lega anti-imigran sayap kanan dalam pemilihan 2018, dan telah ditunjuk sebagai wakil Perdana Menteri dalam pemerintahan koalisi baru.

Salvini pernah memicu kontroversi dengan memberi tahu imigran untuk “mengepak tas mereka”, sambil menyebut Sisilia sebagai “kamp pengungsi Eropa”.

Sementara itu, Balotelli, yang lahir di Palermo dan berasal dari orang tua asal Ghana, bisa menjadi kapten Italia saat melawan Belanda pada hari Selasa (5/6). Namun saat berbicara di Rtl 102,5, Salvini bersikeras mengatakan bahwa Balotelli tak layak jadi kapten Gli Azzurri.

Berita Bola Terbaru Lainnya:

“Sang kapten harus menjadi perwakilan, sekaligus bermain baik dengan bola,” kata Salvini.

“Dia tidak harus putih, kuning, atau hijau. Saya berharap CT akan memilih kapten bukan karena alasan sosiologis, filosofis, dan antropologis, tetapi karena dia adalah seorang pemain yang bisa membawa kebersamaan di ruang ganti, rendah hati dan bermain baik.

“Mungkin Balotelli akan membuat saya tercengang, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, dia tidak tampak seperti orang yang rendah hati, yang mampu membuat semua orang setuju,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola