Bos Ducati Anggap Yamaha Tak Sportif

Bos Ducati Anggap Yamaha Tak Sportif

Berita MotoGP – Bos Ducati, Davide Tardozzi, dengan tegas menolak usulan bos Yamaha, Lin Jarvis yang meminta Dorna untuk mengendurkan aturan teknis di kejuaraan MotoGP.

Jarvis meminta peraturan pembekuan mesin yang terapkan selama kejuaraan berlangsung, sedikit di longgarkan sehingga tim pabrikan memiliki kemungkinan untuk tetap melakukan evolusi mesin selama musim berjalan.

Namun, usulan ini ditentang keras oleh bos Ducati, Davide Tardozzi. Tardozzi menilai usulan Yamaha sangat tidak sportif, menurutnya Yamaha hanya perlu bangkit tanpa perlu mengubah peraturan. Hal seperti ini juga pernah dialami Ducati selama beberapa tahun terakhir sebelum akhirnya mampu sedikit demi sedikit bangkit.

Baca Juga:

“Kita dapat berbicara tentang segalanya, tetapi kita harus ingat bahwa peraturan pembekuan mesin diberlakukan untuk melindungi biaya, jadi jika ada tim pabrikan dalam masalah, peraturan tak seharusnya dirubah. Saya juga tidak berpikir bahwa Yamaha memiliki masalah,” kata Tardozzi kepada Sky Sports, Rabu (10/10).

“Mereka memiliki motor yang bagus, mereka hanya memiliki sedikit masalah yang akan segera mereka selesaikan dengan pengalaman mereka dan dengan pembalap mereka. Saya pikir mereka akan sangat kompetitif baik di akhir kejuaraan ini dan tahun depan.

“Saya pikir mereka sudah terbiasa menang terlalu banyak, jadi ketika mereka tidak menang untuk sementara waktu, itu menjadi bencana bagi mereka, tapi saya tidak berpikir itu adalah bencana,” ujarnya.

“Di Yamaha, mereka memiliki semua keterampilan untuk melakukan hal yang benar. Apa yang mengganggu saya adalah, keinginan mereka untuk mengubah aturan hanya karena pada titik tertentu, mereka berada dalam krisis.

“Meminta untuk mengubah aturan ketika mereka berada dalam krisis tampaknya tidak layak untuk pabrikan seperti Yamaha,” pungkasnya.

Langganan Berita Bola

Update berita-berita bola terbaru dari sumber yang terpercaya. Yuk langganan Berita Bola Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions dari Sportsholics.com

No Responses

Tinggalkan Balasan