Kenapa Reaksi Ronaldo Sangat Berlebihan Atas Kartu Merahnya? Ini Jawabannya

Kenapa Reaksi Ronaldo Sangat Berlebihan Atas Kartu Merahnya? Ini Jawabannya

Liga Italia – Cristiano Ronaldo memiliki malam yang begitu berat di laga perdananya di ajang Liga Champions bersama Juventus. Menghadapi Valencia di Mestalla Stadium, striker Bianconeri itu mendapat kartu merah yang sebenarnya tidak sewajarnya ia dapatkan.

Semua mata tertuju pada kapten timnas Portugal itu, karena sang pemain beraksi dengan tidak biasa. Ia tampak sangat kesal dan marah atas hukuman yang ia terima dari sang pengadil lapangan. Padahal, saat itu ia tidak lebih dari hanya menyentuh rambut bek Valencia saja.

Pakar sepakbola Spanyol, Guillem Balague, kini mengungkapkan kenapa Ronaldo beraksi berlebihan pada saat itu. Menurut penuturannya, hal itu adalah karena sang pemain tidak dewasa dalam lingkungan yang normal.

Baca Berita Bola Terbaru Lainnya:

“Reaksi terhadap kartu merah sangat menarik,” kata Balague. “Sebab hal itu membuktikan bagaimana klub mempertahankan juara mereka dalam gelembung yang indah ini, ruang aman di mana para pemain akhirnya merasa seperti Dewa di Bumi.

“Dan secara definisi Dewa dibebaskan dari hukuman. Saat gelembung itu pecah, reaksinya berlebihan dan bahkan beringas. Masalahnya adalah bahwa ‘alien’ ini belum dewasa dalam lingkungan yang normal. Mereka secara mental tetap remaja, sebab mereka tidak harus memikirkan apa pun selain bermain sepak bola,” tukasnya.

Langganan Berita Bola

Update berita-berita bola terbaru dari sumber yang terpercaya. Yuk langganan Berita Bola Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions dari Sportsholics.com

No Responses

Tinggalkan Balasan