oleh

Yang Terjadi jika Ronaldo dan Messi Bertukar Klub, Benar-Benar Gila

Berita Bola – Perdebatan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi telah berada dalam tahap yang berbeda, setelah pemain pertama yang disebutkan namanya pindah ke Juventus di jendela transfer musim panas tahun ini.

Selama kurang lebih 9 tahun, kedua pemain ini telah diperbandingkan dan bersaing di tingkat tertinggi, dari persaingan di level tim hingga perebutan penghargaan individu. Bahkan, persaingan keduanya juga telah menambah bumbu dalam El Clasico, laga yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona.

Tapi sekarang semuanya telah berubah. Ronaldo pindah ke Juve dan Messi masih bertahan di Barcelona. Ronaldo memiliki awal yang beraneka ragam pada musim perdananya di Allianz Stadium, sementara Messi menampilkan performa yang luar biasa.

Baca Berita Bola Terbaru Lainnya:

Hal itu telah membuat banyak orang bertanya-tanya seberapa berbeda Seri A dan La Liga. Selain itu, juga ada pertanyaan yang cukup menggelitik, yakni bagaimana jika Messi dan Ronaldo bertukar tempat?

Hal itu jelas sangat tidak mungkin. Tetapi, salah satu YouTuber, BFordLancer48, coba melakukan eksperimen menarik menggunakan FIFA 19 untuk melakukannya. Apa yang terjadi selanjutnya?

Messi menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A dan juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan torehan lima gol. Sedangkan Ronaldo, beberapa hal berubah cukup aneh. Pemain berusia 33 tahun itu kesulitan bermain di Barcelona dan hanya mencetak gol pada dua kesempatan saja.

Namun, Barca masih bermain bagus di Eropa dan menghadapi Juventus di babak perempat final, yang membuat Ronaldo beradu dengan Messi. Ronaldo berada di atas angin pada laga itu. Ia mencetak gol kemenangan Barca di leg pertama, sementara Messi ditarik keluar pada babak pertama.

Pada akhir musim, Messi finis sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa bersama Philippe Coutinho, serta mendominasi di Serie A Italia. Sementara Ronaldo, ia tenggelam ke peringkat 92 dan kalah jauh dari Luis Suarez dalam hal total mencetak gol untuk tim Barcelona.

Meski ini adalah suatu eksperimen yang menarik, namun jelas bahwa ini hanya sekedar permainan saja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bola