Menang 2-1, Emery Akui Timnya Kesulitan Taklukkan Newcastle

Menang 2-1, Emery Akui Timnya Kesulitan Taklukkan Newcastle

Liga Inggris – Menang 2-1 atas Newcastle United, pelatih Arsenal Unai Emery mengakui jika timnya sempat kesulitan terutama di babak pertama.

Berbicara usai pertandingan, Emery mengatakan jika di babak pertama anak asuhnya tak mampu mengembangkan permainan. Tak hanya itu serangan Arsenal pun tak berbahaya dan nyaris tak mampu membobol pertahanan Newcastle.

Beruntung di babak kedua kebangkitan Arsenal dimulai saat Emery membuat perubahan pemain. Dia tak menurunkan Matteo Guendouzi usai turun minum. Dia diganti oleh Lucas Torreira.

Baca Juga:

Pergantian itu berhasil. Arsenal membuka gol lewat tendangan Xhaka di menit ke-49. Gol yang diciptakan Xhaka menambah semangat bagi ‘The Gunners‘. Terbukti keunggulan mereka digandakan oleh Mesut Ozil sembilan menit kemudian.

“Di babak pertama, kami tidak mengontrol pertandingan sesuai harapan. Semestinya, kami mengontrol ide-ide kami. Kami kecolongan beberapa peluang saat transisi dan serangan balik, tapi tak membuat peluang emas,” kata Emery seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (16/9).

“Sementara, lawan membuat banyak sepak pojok dan memiliki peluang besar untuk menguasai area penalti kami,” ujar dia.

“Di babak kedua, keseimbangan di lapangan membaik, penguasaan dan transisinya. Saya rasa kuncinya ada pada gol pertama. Gol itu membuat kami lebih percaya diri dan bisa tampil lebih baik. Akhirnya, kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” tegasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan