Mancini: Portugal Tak Lebih Baik dari Italia

Mancini: Portugal Tak Lebih Baik dari Italia

Berita Bola – Pelatih Italia Roberto Mancini bersikeras timnya tidak kalah dengan Portugal, meskipun tergelincir 1-0 di Lisbon.

Meski tampil tanpa Cristiano Ronaldo, juara Eropa Portugal berhasil membuat debut mereka berjalan dengan kemenangan tipis dalam pertandingan Grup A, UEFA National League di Benfica Estadio da Luz, Selasa (11/9), dini hari. Pemain Portugal Andre Silva mencetak gol yang ternyata menjadi satu-satunya gol pertandingan di menit ke-48.

Italia memang tampil buruk dalam dua pertandingan terakhir, setelah memulai dengan hasil imbang 1-1 melawan Polandia dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa beberapa pekan lalu. Meski mendapat hasil kurang menggembirakan, namun, Mancini puas dengan upaya dari para pemainnya dan mengatakan pada konferensi pers pasca pertandingan bahwa Portugal tidak lebih unggul dari mereka.

Baca Juga:

“Portugal tidak lebih unggul dari kami. Mereka memiliki pemain yang selalu di tingkat atas dan di babak kedua mereka memainkan banyak anak muda,” kata Mancini kepada la Gazzetta dello Sport.

“Tentu saja kehilangan itu tidak menyenangkan. Tapi saya senang ketika pemain saya memasukkan semua yang mereka miliki ke dalam permainan, kami hanya harus sedikit lebih tajam.

“Pada saat pertandingan berikutnya datang, kita akan memiliki pemain yang dalam bentuk fisik yang lebih baik. Saya memiliki beberapa pemain yang saya yakin akan bermain, namun tidak banyak. Ada banyak pemain lain, beberapa cedera, yang juga penting bagi tim.

“Saya menyukai fakta bahwa kami terus berusaha sampai akhir, kami mengambil risiko yang hampir menyebabkan kami kebobolan, tetapi kami yakin kami bisa kembali ke permainan hingga akhir.

“Kami tidak suka kalah, dan itu buruk untuk kalah, tetapi juga benar bahwa kami harus mengambil risiko dan mendapatkan pengalaman dalam pertandingan seperti ini, jika tidak, sulit untuk bergerak maju dengan cepat. Kami mungkin mendapat lebih banyak tekanan, tetapi itu tidak berarti apa-apa jika Anda tidak mencoba untuk menang. ”

Italia harus menghadapi perjuangan berat jika mereka ingin memenangkan Grup A, mengingat mereka kini duduk di bawah dengan hanya satu poin dari dua pertandingan.

“Portugal memenangkan pertandingan mereka, jadi mereka adalah favorit,” Mancini melanjutkan. “Saya pikir grup ini masih terbuka lebar.

“Jelas kami tidak ingin terdegradasi dari Grup A, kami ingin menyelesaikannya lebih dulu. Tapi Anda tidak pernah tahu di sepakbola, jadi kami akan lihat apa yang terjadi. Tujuan utama kami adalah membuat Kejuaraan Eropa pada 2020,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan