Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Lebih Pantas Raih Gelar UEFA Player of The Year

Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Lebih Pantas Raih Gelar UEFA Player of The Year

Liga Italia – Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, bersikeras bahwa Cristiano Ronaldo lebih pantas untuk memenangkan gelar UEFA Player of the Year 2017/18 daripada Luka Modric.

Cristiano Ronaldo, yang berhasil mencetak 15 gol saat mengantarkan Real Madrid menjuarai mahkota Liga Champions musim lalu, gagal menyabet gelar UEFA Player of the Year tahun ini, setelah ia dikalahkan oleh mantan rekannya di ibukota Spanyol, Luka Modric.

Dalam pemungutan suara yang melibatkan 80 pelatih di Liga Champions dan Liga Europa serta 55 wartawan itu, Modric berhasil unggul 90 poin atas Ronaldo dengan perolehan 313 poin-nya.

Baca Juga:

Dan berbicara tentang hal tersebut, Santos selaku pelatih Ronaldo di timnas, mengklaim bahwa pemain berusia 33 tahun itu lebih pantas atas gelar tersebut daripada Modric.

“Pemilihan pemain terbaik ditentukan FIFA, bukan saya. Tetapi jika itu hak saya, Ronaldo adalah juaranya,” kata Santos pada wartawan.

“Ronaldo adalah juara bagi saya. Dan di tempat kedua, saya akan menempatkan Modric. Tetapi semua suara datang dari publik, wartawan, pelatih lain. Jadi mungkin itu adalah keputusan yang tepat.

“Tetapi, kembali seperti yang saya katakan, saya pikir Cristiano seharusnya menjadi pemenang karena semua yang dia lakukan saat itu, khususnya di Liga Champions,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan