Jelang Piala AFF 2018, Ada 9 Pemain Indonesia di Luar Negeri yang Berpeluang Dipanggil

Jelang Piala AFF 2018, Ada 9 Pemain Indonesia di Luar Negeri yang Berpeluang Dipanggil

Liga Indonesia – Piala AFF 2018 semakin dekat, di mana turnamen paling bergengsi se-Asia Tenggara itu akan mulai dilangsungkan pada 8 November mendatang. Jelang turnamen itu pemain-pemain Indonesia yang mengadu nasib di luar negeri juga berpeluang untuk dipanggil.

Seperti diketahui, saat ini setidaknya ada 9 pemain Indonesia yang bermain di luar negeri. Lima pemain memilih untuk berkiprah di Malaysia, yakni Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA), Evan Dimas Darmono (Selangor FA), Andik Vermansah (Kedah FA), Achmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA), dan David Laly (Felcra FC).

Sementara tiga pemain lainnya berkiprah di Thailand, yakni Yanto Basna (Khon Kaen FC), Ryuji Utomo (PTT Rayong), dan Terens Puhiri (Port FC). Sedangkan satu pemain tersisa, yakni Ezra Walian bermain di Belanda bersama RKC Waalwijk.

Baca Juga:

Dari kesembilan nama tersebut, hanya Ilham Udin dan Evan Dimas yang sering dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia, baik tim U-23 atau pun senior pada tahun 2018.  Ketika tahun 2017, pelatih Luis Milla Aspas sempat memanggil Ryuji Utomo, Achmad Jufriyanto, Yanto Basna, Ezra Walian, dan Andik Vermansah untuk memperkuat tim Garuda dalam laga uji coba. Tercatat hanya Yanto Basna yang tidak pernah dimainkan dalam laga uji coba.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan bahwa kesembilan nama tersebut memiliki peluang yang sama untuk dipanggil ke tim Garuda menghadapi Piala AFF 2018. “Kita lihat saja pemanggilan pemain pada bulan Oktober nanti, pasti akan ada perkembangan lagi,” kata Tisha.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.