David Silva: Pep Guardiola adalah Seorang yang Jenius

David Silva: Pep Guardiola adalah Seorang yang Jenius

Liga Inggris – Pep Guardiola adalah seorang jenius karena dia bisa melihat hal-hal yang belum terjadi, hal ini diungkapkan oleh bintang Manchester City David Silva.

Guardiola bergabung dengan City pada musim 2016 lalu setelah melepas jabatannya sebagai manajer Bayern Munich. Meskipun musim pertamanya berjalan cukup sulit, tapi di musim keduanya Pep Guardiola mulai menunjukkan kemampuannya.

City melenggang ke posisi puncak dan meraih gelar Liga Premier Inggris tahun lalu serta memecahkan sejumlah catatan dalam prosesnya, termasuk mengklaim poin, gol dan kemenangan terbanyak dalam satu musim sejak Liga Premier dimulai pada 1992.

Baca Juga:

Dan menurut Silva, Guardiola bisa mencapai kesuksesannya itu karena dia memiliki kemampuan untuk memprediksi hasil yang orang lain tidak akan memikirkannya.

“Pep Guardiola bisa melihat banyak hal yang belum terjadi dan itu adalah keuntungan yang sangat besar,” kata Silva kepada BBC Sport, Kamis (14/9).

“Ini seperti, dia menjelaskannya kepada Anda dan Anda langsung menangkapnya, sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Dan ini berlaku untuk semua area, dari kiper hingga striker.

“Di masa lalu, beberapa pelatih saya lebih fokus pada serangan, yang lain lebih pada pertahanan, tetapi dia mencakup seluruh lapangan.

“Saya pikir saya telah belajar untuk lebih sabar di lapangan. Saya sering berpindah-pindah dan ingin berada di semua tempat,” curhatnya.

“Guardiola telah mengajari saya untuk tetap pada zona yang ditentukan dan menunggu bola menghampiri saya untuk memberi kami keuntungan. Jadi, ya, saya telah meningkat banyak dalam hal kemampuan dan dia seorang pelatih yang jenius,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan