Aneh! Unai Emery Larang Rumput di Stadion Emirates Disiram

Aneh! Unai Emery Larang Rumput di Stadion Emirates Disiram

Liga Inggris – Manchester Citymengungkapkan bahwa Arsenal menolak untuk menyirami lapangan mereka di pertandingan pertama Unai Emery melawan tim asuhan Pep Guardiola.

Kebanyakan rumput di lapangan Premier League akan disiram melalui sprinkler sebelum pertandingan dan selama istirahat babak pertama agar bola bergerak cepat di permukaan.

Namun kepala perawat lapangan tim Manchester City, Lee Jackson, mengklaim bahwa Arsenal memilih untuk tidak menyirami lapangan sama sekali sebelum bentrokan antara Arsenal melawan City pada 12 Agustus lalu. Keputusan Emery untuk menjaga permukaan tetap kering menjadi bumerang karena City memastikan kemenangan 2-0 menyusul gol dari Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Baca Juga:

“Kami dicecar oleh penggemar kami di forum mengenai banyaknya pemain yang tergelincir. Tetapi pelatih lah yang menentukan apakah rumput disiram atau tidak, itu bukan keputusan kami,” kata Jackson pada Mail, Selasa (11/9).

“Ini keputusan mereka karena mereka telah bekerja sepanjang minggu untuk mendapatkan hasil. Satu perbedaan yang mencolok adalah ketika kami pergi ke Arsenal. Setelah 20 tahun di bawah manajer yang sama, mereka tidak menyirami lapangan sebelum pertandingan atau pada saat istirahat. Ini hal yang sangat tidak biasa. Untungnya hal itu tidak menguntungkan mereka.

“Tapi kebanyakan pelatih menginginkan rumput di lapangan basah dan pendek agar bola bergerak lebih cepat,” tandasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan